Pemkab Akan Tertibkan Hewan Ternak Yang Berkeliaran

BERANDAGAYO.com,Gayo Lues,Aceh – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan  memaksimalkan peran Satpol PP untuk menertibkan hewan ternak yang dilepas liar oleh pemiliknya. Sebab, selama ini kondisi tersebut sangat meresahkan warga.

“Perlu adanya penegasan dari Satpol PP, dan jika perlu lakukan pengawasan serta penangkapan untuk menertibkan hewan ternak yang dibiarkan pemiliknya berkeliaran,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues, Rasidin Porang, Selasa (18/1/2022) di ruang kerjanya.

Dalam hal ini, Rasidin merasa kondisi tersebut tidak bisa dibiarkan berlarut, karena dapat meresahkan dan mengancam nyawa warga terutama kepada pengguna jalan yang melintas di malam hari.

Selain itu sambung Rasidin, hewan ternak juga sudah merambah ke Pajak Terpadu yang membuat kondisi pusat perbelanjaan sayur mayur itu semakin jorok karena kotoran ternak berselemak, terkadang hewan ternak juga menjadi ancaman bagi pedagang sayur yang sering barang dagangan mereka dilahap oleh ternak dimaksud.

Terkait hal itu, Kasatpol PP Gayo Lues, Sabri mengatakan perlu ditetapkan zona penertiban hewan ternak warga, dan adanya kandang karantina hasil tangkapan ternak yang dilepas liar tersebut.

Namun tanpa menunggu adanya zona dan kandang dimaksud, Sabri mengaku dalam waktu dekat akan menertibkan hewan ternak warga yang dilepas liarkan itu. Seraya memberikan  sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *